https://depok.times.co.id/
News Commerce

Tips Jitu Berburu Tiket Konser Musik Online, Nggak Bakalan Kehabisan!

Rabu, 01 Februari 2023 - 19:14
Tips Jitu Berburu Tiket Konser Musik Online, Nggak Bakalan Kehabisan! Ilustrasi Konser Musik. (foto: pestapora)

TIMES DEPOK, JAKARTA – Semenjak pandemi Covid-19 mereda, berbagai event offline mulai banyak bermunculan. Tidak hanya di kota-kota besar, berbagai kegiatan hiburan juga banyak di gelar di daerah-daerah. Adanya event-event tersebut juga disambut baik oleh masyarakat. Masyarakat sudah tidak ragu lagi untuk datang ke keramaian. Sambutan baik dari masyarakat juga terlihat dari banyaknya tiket event yang terjual di platform online, khususnya event musik. 

Setelah pandemi, event musik merupakan salah satu yang paling banyak didatangi. Setiap event musik dengan skala besar, selalu kehabisan tiket dari beberapa hari menjelang penyelenggaraan. Bahkan banyak masyarakat yang kesulitan untuk membeli tiket, meskipun pembelian dilakukan jauh sebelum hari penyelenggaraan.

Hal serupa mungkin juga Anda rasakan. Kesulitan untuk mendapatkan tiket konser musik secara online. Banyaknya penggemar musik yang ingin menonton konser membuat tiket cukup sulit untuk didapatkan. Untuk mengatasi hal ini, Anda bisa menerapkan tips berikut ini agar bisa mendapatkan tiket konser musik secara online!

Membuat akun di platform online untuk beli tiket konser

Di zaman serba digital seperti sekarang, tiket konser musik sudah jarang yang dijual secara offline di tempat penyelenggaraan. Kalaupun ada biasanya pihak penyelenggara tidak menyediakan dalam jumlah banyak, dan harganya pun terkadang lebih mahal dibandingkan harga online. 

Tiket konser musik saat ini lebih banyak dijual secara online. Biasanya penjualan tiket dilakukan di platform marketplace seperti Blibli. Untuk berburu tiket konser online, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membuat akun. Buatlah akun dari jauh-jauh hari, jangan pada saat berburu tiket. 

Berburu tiket dengan lebih dari 1 perangkat atau device

Tips yang satu ini sangat layak untuk dicoba. Ya, Anda bisa memanfaatkan semua gadget yang Anda punya untuk berburu tiket konser. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi ponsel atau gadget mengalami kendala saat proses pembelian. Di samping itu, langkah ini juga memperbesar kemungkinan Anda untuk bisa mendapatkan tiket konser yang diinginkan. 

Gunakan beberapa jenis browser

Selanjutnya, berburu tiket konser musik online juga bisa dengan cara menggunakan beberapa jenis browser. Penggunaan beberapa jenis browser bertujuan untuk mengantisipasi adanya masalah di satu browser saat berburu tiket. Meskipun browser ternama seperti Google Chrome jarang mengalami masalah, namun sebagai langkah antisipasi tidak ada salahnya untuk mencoba dengan jenis browser lain.

Pastikan jaringan internet stabil

Berhubung pembelian tiket dilakukan secara online, hal paling mendasar yang harus disiapkan adalah jaringan internet. Sebelum berburu tiket konser musik online, pastikan Anda memiliki jaringan internet yang stabil. Jangan sampai jaringan internet terputus saat proses pembelian tiket.

Beli tiket saat momen pre-sale

Beberapa promotor konser musik biasanya menjual tiket pre-sale. Tiket pre-sale biasanya dijual jauh sebelum hari penyelenggaraan. Pada momen pre-sale biasanya pembeli belum terlalu berminat, sebab mereka cendrung untuk mengatur waktu terlebih dahulu. Anda bisa memanfaatkan momen ini untuk mendapatkan tiket lebih mudah. Tidak hanya mudah, harga tiket pre-sale juga lebih murah dibandingkan harga normal. 

Manfaatkan jalur jastip (jasa titipan)

Jika Anda tidak punya banyak waktu untuk bersaing mendapatkan tiket konser, Anda bisa memanfaatkan jasa titipan atau jastip. Saat menggunakan jalur jastip, satu hal yang perlu diperhatikan, Anda harus menyisihkan sejumlah uang untuk membayar jasa. 

Follow akun sosial media promotor penyelenggara

Untuk mendapatkan berbagai informasi terkait harga tiket, ketersediaan tiket, waktu penyelenggaraan, dan berbagai informasi lainnya, Anda bisa mengikuti akun media sosial promotor atau pihak penyelenggara acara. Biasanya pihak penyelenggara juga akan menginfokan rundown acara di sosial media mereka. Selain itu, beberapa promotor juga ada yang mengadakan kuis atau giveaway tiket konser. Anda bisa memanfaatkan momen ini untuk mendapatkan tiket konser secara gratis.

Di samping, jika ada masalah terkait penyelenggaraan konser, pihak promotor juga akan menginformasikan lewat akun sosial media mereka. Agar tidak ketinggalan informasi, Anda wajib mengikuti akun sosial media tersebut. 

Siapkan alat pembayaran

Setiap platform pembelian tiket biasanya menyediakan beberapa metode pembayaran. Biasanya pembayaran bisa dilakukan melalui kartu kredit, transfer antar bank, virtual account, uang elektrik, dan lain sebagainya. Terkadang dengan menggunakan metode pembayaran tertentu, Anda juga bisa mendapatkan promo atau potongan harga. Agar lebih memudahkan saat bertransaksi, siapkan metode pembayaran yang Anda miliki. 

Jangan mudah menyerah

Berburu tiket konser terkadang membutuhkan tingkat kesabaran yang ekstra, apalagi jika konser yang mau ditonton berskala besar dan disukai banyak orang. Jika Anda mengalami masalah saat melakukan pembelian, jangan terlalu cepat untuk menyerah. Cobalah untuk me-refresh kembali aplikasi Anda secara berkala. 

Demikian beberapa tips yang bisa Anda terapkan saat berburu tiket konser musik secara online. Setelah mendapatkan tiket konser, jangan lupa untuk mempelajari berbagai hal yang terdapat di tiket yang Anda beli. Biasanya promotor meminta untuk menukarkan tiket saat hari penyelenggaraan. 

Salah satu platform yang menjual tiket konser musik adalah Blibli. Di sini kamu bisa mendapatkan berbagai tiket konser musik terbaik dengan mudah. Selain tiket konser, Blibli juga menyediakan beberapa tiket event lainnya.(*)

Pewarta :
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Depok just now

Welcome to TIMES Depok

TIMES Depok is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.